Senin 02 Dec 2013 10:44 WIB

Jero Wacik Penuhi Panggilan KPK

Rep: bilal ramadhan/ Red: Taufik Rachman
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik
Foto: Antara//Prasetyo Utomo
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik sebagai saksi dalam kasus suap terkait aktivitas sektor hulu migas di SKK Migas pada hari ini.

Jero Wacik memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik."Saya hadir memenuhi panggilan KPK pada hari ini," kata Jero Wacik saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12).

Jero Wacik tiba di gedung KPK tepat pada pukul 10.00 WIB. Ia terlihat memakai baju kemeja berwarna putih dengan jas resmi Kementerian ESDM yang bertuliskan namanya. Kedatangannya ini ditemani dengan sejumlah ajudan dan stafnya.

Ia mengatakan dalam pemeriksaan nanti, ia akan memberikan keterangan terkait kasus yang sedang diproses KPK dengan tersangka Rudi Rubiandini. Saat ditanya mengenai uang 200 ribu Dolar AS yang disita dari ruang kerja Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Waryono Karno, ia berkelit usai pemeriksaan akan ia jelaskan.

"Nanti saja, nanti akan saya ceritakan," ucap politisi Partai Demokrat ini. Ia juga tidak menjawab mengenai ajudannya, I Gusti Putu Ade Pranjaya yang telah dicegah ke luar negeri oleh KPK.

Sebelumnya Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno telah tiba di gedung KPK lebih dulu yaitu pada pukul 08.50 WIB. Ia berkelit tidak mengetahui pemeriksaan atasannya, Jero Wacik yang juga dilakukan pada hari ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement