Kamis 28 Nov 2013 21:16 WIB

Dipo Alam Pernah Bilang Tak Kenal Bos Kernel Oil

Rep: Esthi Maharani / Red: Djibril Muhammad
Sekretaris Kabinet, Dipo Alam.
Foto: Repubika/Agung Fatma Putra
Sekretaris Kabinet, Dipo Alam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam sempat menegaskan ia tak mengenal Komisaris Utama PT Kernel Oil Pte Ltd Widodo Ratanachaitong, yang terlibat kasus penyuapan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

"Saya tidak kenal yang namanya Widodo Ratanachaitong, tidak pernah berjumpa di manapun, dan kapanpun dengannya," kata Dipo Alam belum lama ini.

Nama Dipo mencuat ketika ada dokumen pemeriksaan di tingkat penyidikan KPK atas nama tersangka Deviardi yang merupakan pelatih golf Rudi Rubiandini. Disebutkannya Rudi dan Widodo saling mengenal.

Deviardi menyebut Widodo sebagai orang yang punya tujuh perusahaan minyak di luar negeri dan memiliki jaringan ke istana, anak Presiden SBY yakni Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, DPR, hingga Dipo alam.

Namun Seskab Dipo Alam membantah hal tersebut. Seskab mengaku tidak mengerti bagaimana mungkin namanya dikaitkan dalam kasus yang melibatkan Widodo dan Deviardi itu.

Seskab menegaskan, ia bukan hanya tidak mengenai Deviardi yang merupakan pelatih golf Rudi Rubiandini, namun ia juga sama sekali tidak mengenal Widodo. "Saya tidak sekalipun bertemu dengan Widodo, dimanapun dan kapanpun," kata Seskab Dipo Alam.

Dipo menegaskan, Tupoksi Seskab tidak ada kaitannya dengan tender-tender sektor apapun atau kementerian apapun, termasuk migas. "Urusan masalah tender Karnel Oil dengan SKK Migas maupun dengan instansi lain bukan wewenang atau Tupoksi Seskab," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement