Kamis 28 Nov 2013 18:01 WIB

Puluhan Rumah di Muntok Rusak Diterjang Puting Beliung

Angin Puting Beliung (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Puting Beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUNTOK -- Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menyebutkan sebanyak 49 rumah di Kecamatan Muntok rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Kamis sekitar pukul 01.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Kerugian materi masih dalam proses penghitungan," kata Kepala Polres Bangka Barat, AKBP Djoko Purnomo, di Muntok, Kamis.

Hal ini diungkapkan Kapolres di sela-sela kunjungannya bersama Bupati Zuhri M Syazali dan sejumlah pejabat pemerintah kabupaten setempat ke lokasi terjadinya bencana alam angin puting beliung di Kampung Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Muntok, pada kamis sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres menjelaskan sebanyak 49 rumah dan bangunan yang berada di RW 06 dan RW 15 Kampung Teluk Rubiah rusak akibat terjangan angin kencang. Berdasarkan informasi dari ketua RW setempat, sebanyak 20 rumah dan bangunan mengalami rusak berat sementara 29 rumah rusak ringan.

"Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi. Kami akan berkoordinasi dengan pemkab akan berusaha meringankan dan membantu warga yang menjadi korban dalam bencana tersebut," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement