Kamis 28 Nov 2013 15:09 WIB

Polisi Cari Motif Penembakan Misterius

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metro Jaya masih mencari motif penembakan misterius di Ruko Mi Ace, Jalan Pondok Betung Raya 01/05 Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu (27/11), sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, kini polisi masih memeriksa intensif empat orang saksi yang berada di lokasi kejadian, dua di antaranya Umar dan Yitno. ''Dari sini kita ingin tahu motifnya apa,'' katanya, Kamis (28/11).

Rikwanto menjelaskan, salah satunya ialah dengan mencari mobil Nissan Terano, Avanza, serta sepeda motor Honda Beat. Hingga kini pun, belum ada tanda mobil tersebut diketahui pemiliknya.

Polisi, lanjutnya, ingin mengetahui apakah ada permasalahan seperti persengketaan antara mereka sehingga menyebabkan salah satunya meletuskan senjata. ''Ini yang masih kita cari, mobilnya juga kita cari.''

Kejadian berawal dari sebuah mobil jenis Nissan Terano dengan nomor polisi tidak diketahui. Mobil berwarna silver tersebut parkir di depan Ruko Mi untuk memesan mi. Tidak lama berselang, datang mobil Toyota Avanza. 

Mobil itu parkir di belakang mobil Terano. Kemudian, bersamaan dengan datangnya mobil Avanza ada sepeda motor Honda Beat warna putih dari sebelah kiri mobil Terano.

Pengendara sepeda motor itu langsung menembaki empat kali ke arah mobil Terano. Setelah itu, pelaku kabur, dilanjutkan dengan perginya mobil Terano dan Avanza. Rikwanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Polisi menemukan barang bukti serpihan kaca dan dua proyektil tajam dan karet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement