Selasa 26 Nov 2013 14:11 WIB

Pemprov DKI Bakal Gelar 'Gebyar Budaya Nusantara'

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: Antara
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menggelar Gebyar Budaya Nusantara pada 30 November mendatang. Kegiatan tersebut akan diadakan di Taman Monas Sisi Selatan.

Gebyar Budaya Nusantara yang mengambil tema 'Serentak Senada' ini bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, event ini merupakan kerjasama Pemprov dengan beberapa anjungan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mereka, kata Arie, akan menampilkan parade pakaian tradisional dan atraksi permainan tradisional.

Selain itu, Gebyar Budaya Nusantara juga akan dimeriahkan oleh penampilan marching band, Saung Angklung Udjo, Armada Band. Sementara, yang akan menjadi pembawa acara yaitu Hedy Yunus dan Inneke Koesherawaty.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap keragaman budaya nusantara," kata Arie di Balaikota, Selasa (26/11).

Menurut Arie, event ini bisa menjadi pertunjukan gratis bagi masyarakat Jakarta yang pada umumnya haus akan hiburan. Kegiatan yang akan dijadikan event tahunan ini, sambung dia, merupakan salah satu upaya Pemprov DKI untuk membangun brand Jakarta sebagai kota budaya.

Gebyar Budaya Nusantara ini, kata dia, akan menjadi kegiatan pendukung disamping Jakarta International Performing Art, Jakarta Carnaval, Jakarta Night Religious Festival, Festival Kampung Betawi, dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement