Senin 25 Nov 2013 19:06 WIB

Asyik, Naik Angkot di Tangsel Gratis Hingga Kamis

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Citra Listya Rini
Sejumlah mobil angkutan kota (Angkot) mengantre untuk menunggu penumpang (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sejumlah mobil angkutan kota (Angkot) mengantre untuk menunggu penumpang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan fasilitas angkutan umum gratis hingga Kamis (28/11) atau tiga hari ke depan. Pemberian itu diberikan melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel dalam rangka menyambut HUT Kota Tangsel yang ke lima.

"Kami gratiskan angkutan umum kepada seluruh masyarakat Tangsel tanpa terkecuali di 20 trayek dalam kota. Tujuannya untuk menyambut HUT Tangsel yang ke lima," kata Kepala Bidang Pra Sarana dan Angkutan Umum Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma kepada wartawan, Senin (25/11).

Wijaya mengatakan ada sebanyak 60 angkutan umum jenis mini bus yang digratiskan. Angkutan itu tersebar di seluruh wilayah Tangsel. Setiap trayek, lanjut Wijaya, diberikan tiga armada yang digratiskan untuk melayani masyarakat Tangsel yang bepergian. 

"Kami pasangi stiker naik angkot gratis di kaca depan dan belakang angkot untuk mengetahui kalau angkutan tersebut gratis," ujar Wijaya.

Sebagai gantinya, angkutan umum yang digratiskan oleh pemkot Tangsel diberikan kompensasi berupa uang setoran dan uang bensin selama masa penggratisan tersebut. "Kami berikan Rp 735 ribu untuk supir angkutan umum yang kami gratiskan," kata Wijaya.

Sementara itu, untuk mengetahui bahwa supir tersebut tidak lagi memungut tarif kepada para penumpang, Wijaya menempatkan anggotanya untuk terus memonitor selama masa gratis angkutan tersebut berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement