Ahad 24 Nov 2013 10:29 WIB

Pemprov DKI Lelang 180 Jabatan Kepala Sekolah

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
lelang jabatan Camat dan Lurah
Foto: Antara
lelang jabatan Camat dan Lurah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk posisi kepala sekolah. Dalam seleksi ini, ada 180 jabatan kepala sekolah di tingkat SMA dan SMK yang akan dilelang.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, seleksi terbuka ini terbagai menjadi beberapa tahapan.

Tahap pertama yakni seleksi administrasi yang pendaftarannya akan dilakukan secara online. Kemudian, peserta yang lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti tes akademik dan tes psikologi. Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes terbuka di hadapan siswa-siswa.

"Rencananya besok kami akan mengumumkan proses seleksi terbuka ini melalui media massa," ujar dia di Jakarta, Ahad (24/11).

Taufik menjelaskan, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta dalam seleksi ini, yaitu peserta adalah kepala sekolah yang sedang menjabat, calon kepala sekolah yang sudah memiliki sertifikat dan telah mengikuti Diklat, serta guru yang memenuhi persyaratan.

Lelang jabatan ini merupakan seleksi terbuka yang digelar Pemprov. Sebelumnya, Pemprov juga telah melakukan lelang jabatan untuk posisi camat dan lurah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement