Jumat 22 Nov 2013 03:30 WIB

Mahfud MD Optimistis Arief Hidayat Mampu Pulihkan MK

Mahfud MD
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meyakini sosok hakim konstitusi Arief Hidayat dengan latar belakang dunia akademis mampu memulihkan marwah dan wibawa MK seperti sedia kala.

"Saya menaruh harapan MK bisa segera pulih dengan terpilihnya Pak Arief sebagai Wakil Ketua MK. Saya tahu benar bagaimana sosok Pak Arief," kata Mahfud di Jakarta, Kamis (21/11) malam.

Menurut Mahfud, dirinya cukup dekat dengan Arief. Sebab ia dan Arief merupakan dosen pengajar program S3 pada mata kuliah yang sama di Universitas Diponegoro.

Mahfud meyakini dengan kapasitas dan ketekunan yang dimiliki di dunia akademis, Arief bersama-sama hakim konstitusi lain dapat segera memulihkan wibawa MK yang saat ini tercoreng akibat praktik korupsi yang dilakoni mantan ketuanya, Akil Mochtar.

Sementara itu Arief yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan akan berupaya mengembalikan serta menjaga marwah MK, meskipun dirinya agak terbebani oleh harapan Mahfud itu.

"Harapan Pak Mahfud beban bagi saya. Saya diminta untuk mengangkat marwah MK kembali. Namun, saya akan bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan kapasitas yang saya miliki," kata Mahfud.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement