Kamis 21 Nov 2013 17:52 WIB

Petugas Dinas Pertamanan DKI Gadungan Gasak 135 Emas Rp 100 Juta

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Sasaran Perampokan. Toko emas sejauh ini masih menjadi sasaran empuk para perampok.
Sasaran Perampokan. Toko emas sejauh ini masih menjadi sasaran empuk para perampok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pencuri yang berpura-pura menjadi petugas Dinas Pertamanan DKI Jakarta, menggasak 135 gram perhiasan emas, di Jalan.

Patra Jaya RT 03 RW 02, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa 19 November 2013. Tidak hanya itu, mereka pun mengambil uang Rp 100 juta milik Tianggur Simanjuntak (61 tahun).

Kasubag Humas Polres Jakarta Barat, Komisaris Heru Julianto mengatakan, kejadian berawal dari kedatangan dua orang pelaku yang mengaku dari Dinas Pertamanan DKI Jakarta.

"Mereka beralasan ingin menebang pohon di halaman rumah korban," katanya, Kamis (21/11).

Korban pun tidak menaruh curiga dan membukan pintu gerbang rumah tersebut. Satu orang berbincang dengan korban, satunya lagi beradegan seolah memeriksa sekeliling rumah tersebut.

Namun, penebangan tiba-tiba dibatalkan tanpa alasan yang jelas. Dan kedua korban pun pergi meninggalkan korban.

Korban pun masuk ke dalam rumah dan mendapatkan pintu kamarnya terbuka. "Korban juga melihat keadaan lemari yang sudah terbongkar dan barang berharganya sudah hilang," kata dia.

Akhirnya, korban menyadari bahwa kedua orang tadi merupakan pencuri yang berpura-pura sebagai petugas Dinas Pertamanan DKI Jakarta. "Pelaku masih dalam pengejaran polisi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement