Rabu 20 Nov 2013 17:04 WIB

Ahok: Bus Pariwisata Boleh Masuk Jalur Busway

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Djibril Muhammad
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan mengizinkan bus pariwisata memasuki jalur khusus TransJakarta.

Ahok, begitu ia biasa disapa mengatakan, keistimewaan tersebut diberikan agar para turis bisa menikmati jalanan ibu kota tanpa merasakan macet.

"Kita mau suratin kantor biro pariwisata bahwa mereka boleh pakai jalur busway. Jadi turis asing bisa merasakan Jakarta yang nyaman," kata dia di Balaikota, Rabu (20/11).

Ahok juga mempersilahkan bus sedang seperti Metromini dan Kopaja untuk melintas di jalur istimewa apabila spesifikasi busnya sudah seperti bus TransJakarta.

Sementara, untuk bus pariwisata tidak perlu memiliki dak yang tinggi. Sebab, kata Ahok, bus pariwisata tidak menaik-turunkan penumpang dari halte.

Sementara itu, terkait sterilisasi jalur TransJakarta yang belum maksimal, Ahok mengatakan bahwa hal tersebut perlu waktu.

"Sekarang polisi masih diam saja lihat motor masuk jalur busway karena jalanannya kosong. Tapi akhir tahun nanti kalau sudah banyak bisnya tidak bisa lagi," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement