Selasa 19 Nov 2013 16:00 WIB

Disdik Sukabumi Larang Kegiatan Reuni Sekolah

Himbauan stop tawuran
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Himbauan stop tawuran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melarang sementara kegiatan reuni yang dilakukan oleh alumni baik dari sekolah manapun Pascaperusakan SMK Lodaya di Desa Karangtengah.

"Larangan ini bersifat sementara yang tujuannya untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan kembali terjadi. Namun, jika situasi sudah benar-benar kondusif pascapengrusakan SMK Lodaya ini, maka kami akan mencabut larangan tersebut," kata Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi, Zaenal Mutaqin, kepada wartawan, Selasa.

Zaenal mengatakan larangan temu alumni atau reuni untuk sementara ini bertujuan untuk membantu pihak kepolisian dalam mengungkap provokator dibalik aksi penyerangan dan pengrusakan SMK Lodaya pada Sabtu (16/11) lalu. Karena, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Pihaknya juga meminta agar kepada seluruh alumni yang akan reuni dari sekolah manapun untuk bisa dimengerti dahulu peraturan ini. Karena jika seluruhnya selesai, maka seluruh kegiatan apapun yang menyangkut alumni diperbolehkan kembali.

"Kami juga meminta kepada alumni yang akan melakukan reuni dalam waktu dekat, jika larangan ini sudah dicabut agar melapor kepada pihak dinas atau bisa melakukan sekolahnya masing-masing," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement