Jumat 15 Nov 2013 07:04 WIB

Penebangan Pohon di Koridor MRT Dimulai, Warga Diminta Hati-Hati

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Hazliansyah
   Spanduk permohonan maaf karena adanya pekerjaan proyek MRT di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (9/10).  (Republika/Yasin Habibi)
Spanduk permohonan maaf karena adanya pekerjaan proyek MRT di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (9/10). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Mass Rapid Transit MRT Jakarta meminta pengguna Jalan Sudirman yang melintas agar berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu serta arahan dari petugas lalu lintas di lokasi tersebut.

Hal itu dikarenakan akan dilakukan penebangan pohon di sepanjang koridor Sisingamangaraja dan Sudirman untuk pembangunan proyek MRT. Penebangan pohon itu akan dimulai Jumat (15/11) hingga Senin (23/12) mendatang.

“Kami bersama-sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan berusaha memastikan agar hak pengguna jalan selalu diperhatikan, terutama terkait masalah kenyaman dan keamanan berkendara,” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami dalam keterangan resminya, Kamis (14/11).

Dono menambahkan, penebangan dan relokasi pohon ini dilakukan untuk menyiapkan lokasi sebelum dilakukannya pembongkaran jalur hijau untuk pelebaran jalan, pelaksanaan kegiatan Test Pit, serta relokasi utilitas.

Selain itu, penebangan dan relokasi pohon juga dilakukan sebagai bentuk persiapan relokasi Halte Bus Transjakarta, dan nantinya pelaksanaan pekerjaan struktur permanen (Stasiun Bawah Tanah).

“Proses penebangan dan relokasi pohon di sepanjang koridor Sisingamangaraja – Sudirman adalah merupakan langkah menuju pekerjaan besar dan permanen terkait penggalian dalam rangka pembangunan stasiun bawah tanah yang akan dimulai pada kwartal pertama tahun depan,” Jelas Dono Boestami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement