Rabu 13 Nov 2013 22:18 WIB

Polisi Tangkap Delapan Pria Diduga Preman Pasar

Razia preman, ilustrasi
Razia preman, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Razia Gabungan yang dilakukan Polresta Banjarmasin berserta jajarannya berhasil menangkap delapan orang laki-laki yang diduga sebagai preman pasar di kota tersebut.

Kepala Bagian Operasi Polresta Banjarmasin, Kompol Andri Koko Prabowo Sik MH di Banjarmasin, mengatakan, razia preman itu dilakukan pada Rabu (13/11) siang sekitar pukul 13.300 wita hingga pukul 15.00 wita.

Razia preman itu dilakukan di pasar-pasar besar yang ada di Kota Banjarmasin. diantaranya pasar Sudimampir yang berlokasi di jalan Pangeran Samudra.

Dalam razia itu polisi berhasil manangkap dan mengamakan delapan orang pria yang diduga sebagai preman.

"Razia ini sengaja kita lakukan siang hari karena banyaknya keluhan masyarakat khususnya para pedagang yang resah terhadap keberadaan para preman pasar itu, karena sering meminta-minta dengan modus uang keamanan," terangnya.

Untuk selanjutnya, delapan pria yang diduga preman pasar tersebut diamankan di Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin selama lebih kurang 1X24 jam guna menimbulkan efek jera terhadap mereka.

Selain itu juga, terhadap mereka akan dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Banjarmasin.

Koko mengatakan, Operasi Premanisme ini bertujuan untuk menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjarmasin dan wilayah hukum Polresta Banjarmasin tetap aman serta kondusif.

"Operasi ini akan terus kita lakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk mencegah serta meminimalisir kejahatan dan tindak kriminal lainnya di kota seribu sungai ini," ucap Koko usia memimpin operasi tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement