Selasa 12 Nov 2013 20:22 WIB

Kesehatan Buya Syafii Maarif Membaik

Rep: ahmad islamy jamil/ Red: Taufik Rachman
Syafii Maarif
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Syafii Maarif

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Direktur Eksekutif Maarif Institute, Fajar Riza Ulhaq mengatakan, kesehatan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif saat ini sudah semakin membaik. Ia pun menepis informasi yang menyebutkan tokoh intelektual yang akrab disapa Buya itu tengah sakit keras.

“Beliau cuma terlalu kelelahan, karena pekan lalu ada kesibukan selama empat hari berturut-turut, dari Senin sampai Kamis,” jelas Fajar saat dihubungi ROL, Selasa (12/11).Awalnya, kata Fajar, Syafii hanya mengalami flu ringan.

Namun, aktivitas padat yang membuatnya harus bolak-balik Jakarta-Yogyakarta selama empat hari, telah menguras energi pria kelahiran Sumatra Barat itu. Akibatnya, penyakit lama Buya pun kambuh.“Sakit telinganya datang lagi. Maklum, beliau sudah berumur.

Tapi saat saya berkunjung kemarin, kondisi Buya sudah membaik. Sudah bisa bergurau lagi malah,” ujarnya.Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Profesor Syafii Maarif, dirawat di RSUP Sardjito Yogyakarta sejak Ahad (10/11) lalu.

Ia diduga mengalami kelelahan sehingga jatuh sakit. “Kita sama-sama berdoa, semoga kesehatan Buya segera pulih kembali. Mudah-mudahan besok beliau sudah bisa keluar dari RS,” kata Fajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement