Selasa 12 Nov 2013 05:02 WIB

Disdik Siapkan Larangan Bawa Ponsel, Ini Komentar Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama atau Ahok (kanan)
Foto: Antara/Wahyu Jayadiputra
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama atau Ahok (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tidak sependapat dengan larangan membawa ponsel ke sekolah yang akan dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI. Sebab, untuk hal kecil semacam itu, cukup pihak sekolah yang membuat aturan tersebut.

"Wah saya enggak tahu (aturan khusus), enggak usah terlalu banyak aturanlah ya," kata Basuki di areal Monumen Nasional, Jakarta Pusat, seperti dilansir situs beritajakarta.

Namun, Basuki setuju jika para siswa tidak diperbolehkan membawa ponsel ke sekolah. Bahkan, di sekolah bagus pun aturan semacam itu sudah diberlakukan. "Aturan tersebut seharusnya cukup diterapkan di lingkungan sekolah saja. Saya saja mau telepon anak enggak bisa. Kalau mau telepon harus ke sekolah, ke wali kelasnya," ucapnya.

Sekadar diketahui, Disdik DKI Jakarta berencana menerapkan larangan bagi siswa-siswi untuk membawa ponsel ke sekolah. Larangan ini muncul menyusul maraknya siswa yang menggunakan alat komunikasi untuk melakukan perbuatan tidak terpuji. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement