Ahad 10 Nov 2013 13:06 WIB

Golkar: Hikmat Tomet Sosok Berdedikasi Tinggi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Hazliansyah
Gubernur Banten Atut Chosiyah (tengah) bersama keluarga besarnya berdoa di depan jenazah suaminya Hikmat Tomet, di Serang, Sabtu (9/11).
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Gubernur Banten Atut Chosiyah (tengah) bersama keluarga besarnya berdoa di depan jenazah suaminya Hikmat Tomet, di Serang, Sabtu (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar merasa kehilangan dengan wafatnya Ketua DPD Golkar Banten yang juga suami Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet. Di mata partai Golkar, Tomet sosok pekerja keras, ulet, dan berdedikasi tinggi.

"Dengan kegiatan-kegiatan kepartaian, beliau selalu hadir dan aktif mengikutinya dengan tekun," kata Wakil Sekretaris Jendral DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily ketika dihubungi Republika, Ahad (10/11).

Ace mengatakan, Tomet sebagai anggota DPR juga tidak pernah absen mengikuti sidang-sidang kedewanan. Bahkan meskipun sidang-sidang itu dilakukan saat dirinya sedang sakit.

"Sekalipun beliau sakit, beliau tidak pernah absen dalam tugas-tugas di DPR. Beliau selalu hadir dalam tugas-tugas kedewanan seperti sidang paripurna. Kecuali harus dirawat di RS," ujar Ace.

Sebagai pucuk pimpinan Golkar Banten, Hikmat dikenal sebagai pemimpin yang selalu berpikir strategis. Hal ini, kata Ace, dibuktikan dari keberhasilan Golkar memenangkan sejumlah Pilkada di Provinsi Banten.

"Partai Golkar yang memenangkan enam Pilkada kabupaten/kota dari delapan kabupaten/kota di Banten yang dimenangkan kader Partai Golkar," katanya.

Politisi Golkar asal Banten ini menambahkan, salah satu keberhasilan Hikmat adalah mengantarkan istrinya Ratu Atut Chosiyah sebagai gubernur Banten dalam dua periode berturut-turut.

"Beliau telah berhasil menghantarkan istrinya sebagai Gubernur Banten dalam dua periode. Selamat jalan Pak Hikmat," ujarnya.

Hikmat Tomet meninggal pada Sabtu (9/11) setelah sebulan lebih dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement