Ahad 10 Nov 2013 11:12 WIB

Bakal Ada Tayangan Sejarah Reformasi di Halte Grogol

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Aksi memperingati Reformasi dan korban tragedi Trisakti
Foto: Antara
Aksi memperingati Reformasi dan korban tragedi Trisakti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Halte bus TransJakarta Grogol resmi berganti nama menjadi Halte Grogol 12 Reformasi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, di halte tersebut bakal dilengkapi dengan LED display dengan menampilkan sejarah reformasi yang pernah terjadi di lokasi itu.

"Mereka (mahasiswa Trisakti) memohon kepada Pemprov DKI untuk penggantian nama halte agar mengenang jasa pahlawan reformasi. Maka ditambahkan kata 12 Mei Reformasi. Kemungkinan nanti juga akan dipasang LED," kata Pristono dalam acara peresmian penggantian nama halte, Ahad (10/11).

Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Mahesa Satadini Husain mengatakan, proses pemasangan LED di halte tersebut sedang dalam tahap realisasi.

Rencananya, kata dia, LED yang akan dipasang di dalam halte itu akan menampilkan sejarah perjuangan para pahlawan untuk meraih reformasi. Termasuk tragedi Trisakti yang menewaskan empat mahasiswa pada 12 Mei 1998 lalu.

Menurut dia, proses perijinan untuk penggantian nama halte sekaligus memasang LED tersebut sudah diajukan ke Pemprov DKI sejak Mei 2013 lalu. Namun demikian, peresmian penggantian nama halte baru dilakukan hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement