Jumat 08 Nov 2013 17:36 WIB

Ini Kronologi Perusakan Rumah Vica Versi Sopir Adiguna

Perusakan mobil Adiguna Sutowo.
Foto: sindikasi.net
Perusakan mobil Adiguna Sutowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya menduga wanita Anastasia Florina Limasnax alias Flo sebagai pelaku perusakan rumah dan kendaraan milik istri pengusaha Adiguna Sutowo bernama Vica Dewayani Widyapurna.

"Flo perintahkan sopir (Daryono) membuka pagar rumah Vica saat keluar, Flo duduk di kursi sopir dan menghidupkan mobil kemudian menabrak pagar dan mobil," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat (8/11).

Rikwanto menjelaskan kronologis kejadian pengrusakan rumah dan kendaraan milik Vica berdasarkan keterangan saksi sopir Adiguna Sutowo, yakni Daryono. Pada Jumat (25/10) sekitar pukul 22.00 WIB, Daryono bersama Adiguna berangkat dari rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Keduanya mampir di Four Season, Jakarta Selatan, lalu melanjutkan perjalanan ke sebuah kafe Bengkel di Jakarta Selatan bertemu Flo hingga pukul 01.30 WIB. Pulang dari kafe Bengkel, Adiguna dalam keadaaan mabuk minuman keras bersama Flo dan minta Daryono mengantarkan ke rumah Vica di Pulomas Jakarta Timur.

Sampai di rumah Vica, Flo memerintahkan Daryono membuka pintu pagar rumah Vica. Saat Daryono membuka pagar rumah Vica, Flo mengambil kemudi mobil Mercedes dan meminta Daryono bergeser untuk menghidupkan mobil, serta menabrakkan kendaraannya. "Waktu terjadi pengrusakan, Adiguna ada di kursi belakang mobil Mercedes," ujar Rikwanto.

Daryono sempat berusaha menghentikan tindakan Flo, namun tidak berhasil kemudian menghubungi anak buah Adiguna Sutowo bernama Hendri. Hendri tiba ke lokasi kejadian menggunakan mobil sedan, mencoba meredam kemarahan Flo, namun tersangka perusakan itu meminta mobil Hendri untuk menabrak kembali.

Menghindari perusakan susulan, Hendri membawa Flo meninggalkan lokasi kejadian bersama Adiguna dan Daryono. Usai terjadi pengrusakan, Flo meminta turun dari mobil di daerah Pacuan Kuda Pulomas dan pergi tanpa pamit menggunakan taksi.

Rikwanto mengungkapkan usai kejadian itu para saksi tidak berkomunikasi dengan Flo. "Saat ini, petugas mencari keberadaan Flo," ujar Rikwanto. Ia mengatakan saksi Daryono dan Hendri mengenal foto Flo yang berada di lokasi kejadian saat ditunjukkan penyidik kepolisian. Rikwanto mengaku belum mengetahui motif perusakan mobil dan rumah Vica yang dilakukan Flo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement