Jumat 08 Nov 2013 12:06 WIB

KPU Diminta Kerja Keras Selesaikan Masalah DPT

Daftar Pemilih Tetap (DPT)
Foto: Antara
Daftar Pemilih Tetap (DPT)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua DPR, Marzuki Alie, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja keras menyelesaikan berbagai masalah terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum 2014.

"Kita meminta kepada KPU untuk bekerja keras, bagaimana mengusahakan agar DPT ini tidak sampai menimbulkan masalah di kemudian hari nanti," kata Marzuki Alie di Kota Bandung, Jumat (8/11).

Adanya DPT fiktif atau ganda, kata Marzuki, bisa dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu oleh penguasa daerah. "Iya pasti itu dimanfaatkan oleh penguasa daerah, yang jadi penguasa bukannya presiden, itu keliru. Dia (pengusaha daerah) bisa menggerakkan orang," katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar masyarakat Indonesia tidak melakukan aksi golput pada Pemilu 2014 mendatang. Menurut dia, jika ada warga yang memilih golput saat Pemilu itu artinya sama dengan tidak menentukan masa depan bangsa ini.

"Kalau mereka tidak ikut menentukan bangsa ini, maka nasib bangsa ini semakin tidak jelas karena dipimpin oleh pemimpin yang tidak ideal," kata Marzuki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement