Jumat 08 Nov 2013 08:20 WIB

Pelantikan Gubernur Sumsel Bertabur Menteri dan Gubernur

Rep: Maspril Aries/ Red: Djibril Muhammad
Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Kamis (7/11) atas nama Presiden RI secara resmi melantik Alex Noerdin dan Ishak Mekki sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) untuk masa jabatan 2013–2018.

Pelantikan dan pengambilan yang berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Sumsel tersebut dihadiri sejumlah pejabat dari pejabat tinggi negara, menteri kabinet Indonesia bersatu II, gubernur dari beberapa daerah dan ketua umum partai politik.

Juga ribuaan undangan memenuhi Palembang Sport Convention Center (PSCC) Pelantikan yang berlangsung di PSCC selain dihadiri Menteri Dalam Negeri, juga dihadiri Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutarjo, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz.

Juga hadir Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo, Gubernur Nusa Tenggara Barat  (NTB) Tuan Guru Bajang M  Zainul Majdi dan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta serta Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel untuk masa jabatan yang kedua bersama Wakil Gubernur Ishak Mekki.

Sebelumnya Alex Noerdin telah menjabat sebagai Gubernur berpasangan dengan Eddy Yusuf sebagai Wakil Gubernur Sumsel untuk masa jabatan 2008–2013.

Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo saat membuka rapat paripurna istimewa DPRD mengingatkan agar Gubernur dan Wakil gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Ishak Mekki bisa melaksanakan janji-janjinya pada saat kampanye pemilukada lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement