Kamis 07 Nov 2013 19:22 WIB

Sebelas Granat Aktif Ditemukan di Bandung

Granat (ilustrasi)
Foto: Antara/ Yusran Uccang
Granat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolsek Cidadap AKP Apong Masrun mengatakan pihaknya menerima laporan dari seorang warga bernama Tarka yang menemukan sebelas granat nanas saat menjadi tukang dalam proyek bangunan Jalan Gunung Karumbi Nomor 5 RT 01/05 Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Kamis (7/11).

"Ya, benar penemuan sebelas buah granat ini ditemukan seorang tukang gali yang bekerja di lokasi," kata Apong Masrun kepada wartawan.

Usai menemukan granat tersebut, kata Kapolsek, Tarka yang diketahui warga Sumedang ini langsung melaporkan temuannya itu kepada polisi. "Dan untuk saat ini kepolisian masih menyelidiki sebelas granat tersebut. Kami mengamankan TKP dulu, dan meminta keterangan saksi-saksi," tuturnya.

Dikatakan Apong, pihaknya juga telah memasang garis polisi dan berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung serta mendatangkan Tim Gegana. Pihaknya menduga, sebelas granat yang sudah berkarat itu masih aktif. "Kami menduga demikian (masih aktif) karena memang masih lengkap ya," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, unit Jibom Satbrimob Polda Jawa Barat langsung mengamankan granat tersebut. "Jadi tadi sekitar pukul 12.05 WIB petugas Gegana berjumlah lima orang mengamankan benda tersebut ke dalam tas. Benda ini selanjutnya akan dibawa ke Cikeruh, Kabupaten Bandung untuk diperiksa lebih lanjut," tutupnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement