Selasa 05 Nov 2013 02:28 WIB

Tiang Listrik Tumbang, Sebagian Mamuju Padam

Ilustrasi.
Foto: Arif Supriyono/Republika
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,  MAMUJU -- Listrik di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terapaksa padam total Selasa dinihari tepatnya sejak pukul 01.00 WIB  karena salah satu tiang listrik di kawasan itu tumbang karena tergerus air.

"Listrik sebagian di daerah Mamuju padam total akibat tiang listrik tumbang akibat tergerus air akibat galian proyek drainase di Lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga, Mamuju," kata salah seorang petugas PLN Cabang Manakarra Mamuju, Ikhsan saat dihubungi di Mamuju, Selasa (5/11) dini hari.

Menurutnya, hujan yang mengguyur sejak semalam menyebabkan tanah menjadi labil hingga memicu tiang tumbang hingga menimpa rumah warga.

"Tak ada korban akibat tumbangnya tiang listrik. Namun ada kerugian materil baik PLN maupun warga akibat peristiwa ini," jelasnya.

Karena itu kata dia, pihak rekanan pembangunan proyek juga diharapkan bertanggungjawab akibat peristiwa ini.

Ikhsan mengatakan, kejadian ini terjadi pada saat warga sedang istirahat atau tertidur.

"Seandainya kejadian saat puncak aktivitas warga maka mungkin memicu adanya korban jiwa," katanya.

Dia mengatakan, PLN belum berkoordinasi dengan pihak kontraktor yang sedang melakukan penggalian untuk pembangunan drainase ini.

Karena itu, kata dia, masyarakat Mamuju yang listriknya padam diharapkan bersabar karena petugas PLN sedang melakukan perbaikan.

"Insya Allah dalam waktu beberapa jam kemudian, kita bisa kendalikan sehingga masyarakat kembali menikmati aliran listrik," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement