Ahad 03 Nov 2013 19:41 WIB

Disebut Cawapres Ideal Jokowi, Ini Komentar Hatta

Hatta Rajasa
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa belum mau membahas pilpres. "Saat ini kami masih konsentrasi untuk pemenangan pileg 9 April 2014. Sehingga kami belum mau bahas pilpres dulu," ujar Hatta di Surabaya, Ahad (3/11).

PAN, katanya, masih akan melihat hasil suara pileg mendatang. Jika berhasil dan layak mencalonkan diri, maka Hatta dipastikan ikut jadi capres. 

Dia juga berhati-hati dalam soal wacana koalisi dengan Partai Demokrat. "Koalisi bisa dengan siapa saja dan itu nanti dibahas setelah pemilu berakhir. Kami masih konsentrasi perolehan suara terlebih dahulu," kata Hatta.

Mengenai hasil riset terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang mewacanakan duet Joko Widodo-Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres ideal nasionalis-Islam dari poros tengah II, Hatta tak berkomentar.

"Itu kan masih wacana saja. Tidak apa-apa kalau muncul. Tapi semua masih menunggu ada waktunya," kata dia.

LSI memprediksi capres poros tengah adalah tokoh nasionalis dengan cawapres dari tokoh Islam. Sesuai survei LSI, tokoh nasionalis parpol papan tengah adalah Joko Widodo (38,3 persen), Prabowo Subianto (11,1 persen), Wiranto (10 persen).

Sedangkan untuk cawapres dari parpol Islam adalah Hatta Rajasa (31,3 persen), Yusril Ihza Mahendra (15,2 persen), Muhaimin Iskandar (11,8 persen), Suryadhama Ali (10,7 persen) dan Anis Matta (7,5 persen). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement