Ahad 03 Nov 2013 17:26 WIB

Gubernur Bagikan Air Bersih di Nusa Penida

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Air Bersih (ilustrasi)
Air Bersih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KLUNGKUNG - Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Ahad (3/11) melakukan kunjungan ke Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pada kesempatan itu, dia membagikan puluhan jeriken air bersih kepada warga.

Kunjungan Gubernur ke Nusa Penida, terkait krisis air bersih di desa kepulauan itu. Sebelumnya, sejumlah warga Nusa Penida, mengeluhkan langkanya air bersih.

"Akan segera kita carikan solusinya, agar warga Nusa bisa menikmati air bersih seperti warga Provinsi Bali lainnya," kata Gubernur. Dalam kunjungannya, Gubernur antara lain didampingi Ketua Komisi I DPRD Bali Made Arjaya.

Kecamatan Nusa terdiri dari tiga pulau kecil yakni Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Pulau-pulau itu terletak di sebelah selatan Pulau Bali. Dengan speed boat waktu tempuh ke Nusa Penida dari Padangbai Karangasem atau Kusamba Klungkung sekitar 90 menit.

Di Nusa Penida, terdapat Sumber Mata Air Guyangan dengan debit 178 liter per detik. Menurut Kepala Dinas PU Provinsi Bali Nyoman Astawa Riadi, mata air itu belum termanfaatkan dengan baik. Hal itu salah satunya karena kemampuan pompa. Airnya yang kurang memadai.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement