Sabtu 02 Nov 2013 23:27 WIB

Soal tes CPNS OKU Dijaga Ketat Aparat

Penerimaan CPNS (ilustrasi)
Foto: antara
Penerimaan CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Sekitar 50 kotak soal tes calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, yang disimpan di Mapolres OKU dijaga ketat aparat kepolisian setempat.

Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) itu akan diselenggarakan di Baturaja, Minggu (3/11) sekarang ini soal-soal tes tersebut tersimpan di Mapolres OKU, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat Sahilmi, Sabtu.

Dijelaskannya, dari 50 kotak soal dibagi menjadi dua bagian yakni sebagian atau sekitar 26 kotak merupakan soal untuk peserta tes K 2 dan 24 kotak soal peserta tes umum.

Sementara, ruang tempat menyimpan soal tersebut kini sudah disterilkan dari aktivitas dengan dipasang tiga gembok yang kuncinya masing-masing gembok dipegang tiga pejabat di daerah itu.

"Sesuai dengan aturan standar dari BPKP bahwa gemboknya harus tiga masing-masing gembok satu dipegang Polri, satu dipegang Inspektorat dan satu lagi di BKD, dalam arti ruangan tersebut dapat dibuka jika ketiga instansi ini ada semua," kata Sahilmi.

Mengenai ruangan yang dipakai untuk tes, Sahilmi tidak memberitahukannya secara rinci.

Hanya saja, ia menyarankan untuk membuka situs http://bkd.okukab.go.id untuk mengetahui dimana saja lokasi tempat tes CPNS di OKU tahun 2013.

Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIk MH secara terpisah mengatakan, pihaknya dalam pelaksanaan tes CPNS melakukan pengamanan ekstra ketat terhadap soal yang disimpan di Mapolres termasuk melakaukan pengawalan dari Palembang ke Baturaja.

Mulyadi menjelaskan, untuk pengamanan soal dan pelaksanaan tes CPNS, pihaknya menerjunkan 50 personel, baik polisi berseragam lengkap maupun polisi menggunakan pakaian sipil.

Sementara itu, Wabub OKU, Kuryana Azis bersama unsur muspida sekitar pukul 14.00 WIB, melakukan pengecekan ke sejumlah sekolah yang dijadikan lokasi tes CPNS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement