Sabtu 02 Nov 2013 23:07 WIB

17.243 Pendaftar Ikut Tes CPNS Aceh

Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Antara
Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 17.243 pendaftar yang lulus verifikasi dijadwalkan akan mengikuti tes tertulis calon pegawai negeri sipil atau CPNS Pemerintah Aceh.

"Tes tulis dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Minggu 3 November 2013," kata Kepala Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Aceh TA Rasyid di Banda Aceh, Sabtu.

Ia mengatakan, 17.243 peserta tes tulis tersebut akan memperebutkan 193 formasi CPNS di Pemerintah Aceh. Peserta yang ikut tes tersebut sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Mereka diuji dengan berbagai pertanyaan yang dibuat konsorsium dari 10 perguruan tinggi di Indonesia. Kerahasiaan soal tersebut terjamin dengan melibatkan lembaga sandi negara," ungkap dia.

Untuk pengawasan pelaksanaan ujian, kata dia, pihaknya melihatkan pengawas dari PNS di lingkungan Pemerintah Aceh, personel Polda Aceh 50 orang, serta Satpol PP 50 personel.

"Kami juga melibatkan petugas medis RSU Zainoel Abidin terdiri beberapa dokter dan sejumlah perawat serta satu unit ambulans di lokasi ujian CPNS," kata dia.

TA Rasyid mengingatkan para peserta untuk tidak percaya pihak yang mengiming-imingi kelulusan CPNS yang ujung-ujungnya menyerahkan uang mencapai jutaan rupiah.

"Jangan percaya. Lembaran jawaban diperiksa dengan pengawasan ketat di BPPT Serpong. Jadi, BKPP Aceh tidak terlibat dan bukan pihak yang menentukan kelulusan CPNS," tegas TA Rasyid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement