Jumat 01 Nov 2013 16:00 WIB

Delapan Rumah di Kampung Dalam Terbakar

Petugas memadamkan api saat terjadi kebakaran
Foto: Republika/Prayogi
Petugas memadamkan api saat terjadi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Delapan unit rumah semi permanen yang saling berhimpitan di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat sekitar pukul 13.00 WIB terbakar.

Enam unit mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Pekanbaru dikerahkan untuk memadamkan api.

Ardi, seorang warga yang tinggal tidak jauh dari rumah terbakar mengatakan, api pertama kali terlihat dari rumah yang berada di tengah.

"Tadi itu sekitar jam 12.30 WIB, selesai Shalat Jumat di Masjid dekat rumah, saya langsung menuju ke rumah itu. Belum ada petugas pemadam, saya sama beberapa warga lainnya membantu memadamkan api dengan cara menyiramkan air ke rumah-rumah itu," katanya.

Beberapa warga, menurut dia, kemudian berinisiatif menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran setempat yang datang sesaat kemudian.

Cuaca panas membuat petugas dan warga kesulitan untuk melakukan pemadaman.

Lokasi kebakaran berada tepat di belakang Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe A Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Sudirman, dan berada tepat di samping Kantor Lurah Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan.

Beberapa saksi mata mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, tidak tampak satu penghuni rumah pun berada di tempat. Informasinya, seluruh penghuni tengah menjalankan aktivitas berjualan di Pasar Bawah, Pekanbaru.

Belum diketahui secara pasti identitas pemilik dan penghuni rumah-rumah tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement