Senin 28 Oct 2013 11:11 WIB

Warga Keluarkan Rp 15 Juta untuk Makan Satwa KBS

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Dewi Mardiani
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya
Foto: Antara
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Warga Surabaya yang tergabung dalam gerakan Save Our Zoo memberikan makan satwa koleksi kebun binatang surabaya (KBS) pada Ahad (27/10). Kegiatan tersebut menghabiskan dana hingga Rp 15 juta.

Ketua panitia penyelenggara, Gunawan mengatakan, ada sekitar 500 orang yang ikut dalam aksi tersebut, dan merupakan ikatan alumni SMA Trimurti Surabaya. Dipilihnya KBS lantaran ada rasa prihatin atas area yang menjadi ikon kota.

"Karena itu yang memberi makan satwa adalah putra-putri kami agar mereka belajar menyayangi binatang," kata Gunawan, kemarin. menurut mereka, di masa datang, tempat wisata tersebut akan dinikmati oleh generasi penerus Surabaya. Dengan begitu, membangun kepedulian sejak awal dinilai dapat melestarikan KBS nantinya.

Selain memberi makan ke binatang, mereka juga menanam 30 pohon jenis pohon trembesi, sawo kecik, dan mahoni di kawasan itu. Ada 10 pohon yang ditanam di Pulau Bekantan dan sisanya di area sekitar lahan konservasi itu.

"Dengan gerakan ini selain mempererat silaturrahim, juga mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungannya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement