Ahad 27 Oct 2013 20:28 WIB

Makna Sumpah Pemuda Menurut Ibas

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) percaya semangat sumpah pemuda mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan bermartabat. Hal ini karena menurutnya semangat sumpah pemuda merupakan pelecut semangat kaum muda.

“Generasi muda adalah agen perubahan yang bisa membawa Indonesia lebih maju,” kata Ibas di Jakarta, Ahad (27/10).

Ibas mengatakan pemuda Indonesia mesti memiliki darah dan semangat O+. Artinya anak muda meski memiliki semangat darah Optimis dan Positif (O+). Optimisme dan pikiran positif pemuda berperan besar bagi pembangunan di segala bidang.

“Indonesia yang kini semakin maju membutuhkan semangat juang generasi muda dengan karya-karya yang konkrit untuk bangsa,” ujar Ibas.

Selain mendorong jiwa optimis dan positif, Ibas juga mendorong pemuda untuk menjadi generasi bersyukur. Menurutnya kemajuan ekonomi dan demokrasi di Indonesia harus terus ditingkatkan.

“Kondisi saat ini yang baik pasti akan kami (generasi muda) pertahankan dan tingkatkan di masa sekarang dan masa depan dengan karya nyata dan perjuangan. Tentu saja dengan sinergi bersama segenap elemen bangsa,” kata Ibas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement