Ahad 27 Oct 2013 10:30 WIB

Kebakaran di Malioboro Diindikasikan Karena Hubungan Arus Pendek

Rep: Yulianingsih/ Red: Fernan Rahadi
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kebakaran yang melanda Toko Pakaian Dynasti di kawasan Malioboro Yogyakarta, Sabtu (26/10) kemarin diindikasikan karena adanya hubungan listrik arus pendek. Kebakaran yang melalap hampir seluruh isi toko tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Untuk sementara indikasi awal memang karena hubungan arus pendek," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, Agus Winarto , Ahad (27/10).

Menurutnya, kerugian akibat kebakaran tersebut juga belum diketahui secara pasti. Namun kebakaran toko tersebut kata dia, merupakan kebakaran paling besar sepanjang 2013 ini. Hingga saat ini kata Agus, sudah ada 20 kejadian kebakaran selama 2013 ini.

Kebakaran Toko Dynasti tersebut bisa dipadamkan dalam kurun 1,5 jam dengan mengerahkan delapan mobil pemadam kebakaran. "Kebakaran cukup besar sehingga butuh waktu agak lama," katanya.

Untuk mengantisipasi  terjadinya kebakaran serupa, pihaknya meminta masyarakat untuk segera lapor ke BPBD sehingga kebakaran cepat tertanganani.

Seperti diketahui, Toko Dynasti yang terletak di kawasan Malioboro Jalan Ahmad Yani no 83, terbakar pada Sabtu malam pukul 21.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement