Rabu 23 Oct 2013 22:48 WIB

Aksi Pembobolan Mobil Resakan Warga Pekanbaru

Pencurian mobil (ilustrasi).
Foto: nycrpd.org
Pencurian mobil (ilustrasi).

PEKANBARU--Sejumlah warga Kota Pekanbaru, Riau, berharap kepolisian segera meringkus kawanan penjahat spesialis pembobol kaca mobil yang makin meresahkan.

"Penjahat pembobol mobil sekarang makin lihai, kaca mobil saya dibobol tanpa membuat alarmnya berbunyi," kata seorang warga Pekanbaru, Syamsidar (40), di Pekanbaru, Rabu.

Syamsidar merupakan salah satu korban kejahatan para kriminal spesialis pembobol mobil.

Kendaraan Toyota Yaris warna putih miliknya dibobol kawanan kriminal saat parkir di Jalan Gatot Subroto, Pekanbaru, pada Selasa malam (23/10).

Padahal, lokasi mobilnya dengan nomor polisi BM 1562 JN tersebut hanya berjarak sekitar 10 meter dari markas TNI AD Korem 031/Wira Bima. "Maling itu menggondol kamera digital milik kantor saya," kata Syamsidar yang merupakan staf Humas WWF Program Riau.

Ia sudah melaporkan kasus itu ke Polsek Pekanbaru Kota, tak lama setelah kejadian. Akibat peristiwa itu, korban mengaku mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah

Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar sebelumnya sempat mengatakan pihaknya akan terus memburu kawanan bandit spesialis pembobol mobil itu.

Menurut dia, penjahat kerap melakukan modus memecahkan kaca untuk mengincar mobil yang terlihat memiliki barang-barang berharga di dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID,

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement