Rabu 23 Oct 2013 23:24 WIB

Bunda Putri Disebut Sebagai Pelobi Petronas

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Inikah wajah Bunda Putri itu?
Foto: Istimewa
Inikah wajah Bunda Putri itu?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ekonom Institut Pertanian Bogor (IPB) Iman Sugema mengaku tidak mengenal Bunda Putri atau Non Saputri. Namun, seingat dia, pakar ekonomi Faisal Basri pernah bercerita mengenai sosok itu.

"Perasaan aku, Faisal pernah cerita. Tapi bukan aku yang bertanya," kata Iman, saat dihubungi Republika, Rabu (23/10). Seingat Iman, Faisal pernah sekali menceritakan mengenai kegiatan Bunda Putri. Namun, ia sudah tidak mengingat kapan itu terjadi.

Iman mengaku kenal dekat dengan Faisal. Seingat dia,Faisal pernah bercerita mengenai Bunda Putri dan hubungannya dengan Petronas. Ia mendengar Bunda Putri dekat dengan pejabat Petronas. Ia juga sempat mendengar informasi itu dari rekannya yang lain. "Petronas meng-hire dia. Teman di perusahaan Malaysia cerita juga," kata dia.

Mengenai kebenaran informasi itu, Iman tidak bisa memastikannya. Karena pengajar di IPB itu mengaku tidak pernah berkenalan dengan Bunda Putri. Apalagi berinteraksi dengan sosok itu. Iman juga hanya mendengar informasi mengenai kaitan Bunda Putri dengan Petronas. "Dengarnya pelobi. Pekerjaannya lobi," ujar dia.

Dalam tulisannya di blog www.faisalbasri01.wordpress.com, Faisal juga mengungkap hubungan Bunda Putri dengan Petronas. Ia menuliskan Bunda Putri sangat dihormati para pejabat Petronas.

Ia menyebut, Bunda Putri boleh dikatakan sebagai pelobi Petronas. Iman pernah mendengar informasi serupa. "Itulah seperti yang dituliskan Faisal. Dengarnya pelobi," kata dia.

Nama Iman disebut dalam tulisan Faisal. Dalam tulisan berjudul 'Bunda Putri yang Saya Kenal', yang diposting pada Senin (21/10), Faisal mendengar Bunda Putri merupakan alumnus IPB. "Kalau tidak salah seangkatan dengan ekonom Iman Sugema," tulis Faisal.

Mengenai informasi itu, Iman mengaku tidak pernah mendengar nama Bunda Putri semasa kuliah di jurusan Agribisnis IPB.

Namun, ia juga tidak bisa memastikan apabila Bunda Putri mengambil jurusan yang berbeda. Hanya saja, jauh setelah masa kuliah, Iman pernah mendengar nama itu. Salah satunya berasal dari Faisal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement