Rabu 23 Oct 2013 22:10 WIB

Ekonom IPB Dengar Selentingan Bunda Putri dari Kementan dan PKS

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Inikah wajah Bunda Putri itu?
Foto: Istimewa
Inikah wajah Bunda Putri itu?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekonom Institut Pertanian Bogor (IPB) Iman Sugema mengaku tidak mengenal Bunda Putri. Pun, berinteraksi dengan sosok yang disebut bernama Non Saputri itu. Namun, soal selentingan sosok itu, Iman pernah mendengarnya.

"Adalah seperti itu. Kalau gosip-gosipnya," kata Iman saat dihubungi Republika, Rabu (23/10). I

nformasi seputar Bunda Putri, menurut Iman, kadang datang dari orang-orang di Kementerian Pertanian (Kementan). "Dari teman-teman di Deptan (sekarang Kementan). Kan banyak teman di sana," kata dia.

Iman mengatakan banyak lulusan IPB yang bekerja di Kementan. Iman juga lulusan dari institut itu. Sehingga, ia mengatakan, informasi dari sana juga kadang sampai ke telinganya. 

Seingat Iman, selentingan mengenai Bunda Putri itu muncul setelah Suswono menjabat sebagai Menteri Pertanian (Mentan). "Aku dengar itu sejak menteri baru," ujar dia.

Suswono merupakan menteri yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Iman pun mengaku mempunyai kenalan di partai yang kini dipimpin Anis Matta itu. Selentingan mengenai Bunda Putri pun, ia katakan, terkadang datang dari orang di PKS. "Adalah itu dari teman-teman PKS,' kata dia.

Nama Iman disebut dalam tulisan ekonom Faisal Basri. Dalam tulisannya di blog www.faisalbasri01.wordpress.com, berjudul 'Bunda Putri yang Saya Kenal', Faisal menyebut Bunda Putri merupakan alumnus IPB. 

Seingat dia, Bunda Putri disebut seangkatan dengan Iman. Saat dikonfrimasi, Iman mengaku tidak pernah mengenal Bunda Putri atau Non Saputri selama kuliah di jurusan Agribisnis IPB pada 1983-1987. "Rasanya tidak pernah dengar dia," kata Iman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement