Selasa 22 Oct 2013 20:13 WIB

Gita Wirjawan Mengaku Tak Kenal Bunda Putri

Gita Wiryawan saat disematkan pin oleh orang yang diduga Bunda Putri
Foto: istimewa
Gita Wiryawan saat disematkan pin oleh orang yang diduga Bunda Putri

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menegaskan bahwa dirinya tidak mengenal sosok Bunda Putri yang menyematkan pin padanya saat berlangsung Musyawarah Nasional 2 Barisan Indonesia.

"Betul itu foto saat 'nyematin' pin. Itu yang mau nyematin harusnya orang lain, tapi tidak tahu dia (diduga Bunda Putri, red.) tiba-tiba nyalip mau 'nyematin' gitu," katanya usai mengisi kuliah umum di Semarang, Selasa (22/10).

Sebelumnya, beredar foto yang diduga sosok Bunda Putri tampak menyematkan pin kepada Gita saat terpilih sebagai Ketua Umum pada Munas Barindo yang berlangsung di Hotel Meritus, Surabaya, 23-24 Agustus lalu.

Meski demikian, pria kelahiran Jakarta, 21 September 1965 itu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengenal sosok dalam foto yang tengah menyematkan pin yang disebut-sebut sebagai Bunda Putri itu.

"Saya ini kan salaman dengan ratusan orang. Saya selalu 'ngasih' sikap baik, tetapi kan belum tentu kenal," kata Gita.

Nama Bunda Putri mencuat setelah pada sidang 10 Oktober 2013, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menyebutkan bahwa Bunda Putri mengenal Presiden SBY dan dapat memberikan informasi akurat mengenai kebijakan pemerintah.

Presiden Yudhoyono sebelumnya telah memberikan klarifikasi bahwa pernyataan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq tidak benar, dan ia sama sekali tidak mengenal sosok Bunda Putri yang namanya dikaitkan dengan dirinya.

Mengenai keterangan bahwa ada orang yang disebut Bunda Putri dekat dengan Presiden, SBY mengatakan seharusnya perangkat lembaga kepresidenan mengetahui hal itu.

Presiden mengatakan, dirinya telah mengecek semua perangkat lembaga kepresidenan, ajudan, keluarga bahkan catatan-catatan pesan singkat melalui telepon selular, daftar tamu yang ingin bertemu Presiden dan hal lainnya, namun semuanya tidak menunjukkan adanya orang yang disebut Bunda Putri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement