Senin 21 Oct 2013 21:01 WIB

Wagub DKI Minta Transjakarta Perhatikan Kebutuhan Difabel

Transjakarta
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Unit Pelayanan (UP) Transjakarta lebih memperhatikan kebutuhan bagi para penumpang penyandang disabilitas atau difabel.

"Saya terima laporan dari para penumpang difabel. Mereka mengeluh, sarana penunjang di halte ataupun di dalam bus Transjakarta masih kurang," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Terkait laporan tersebut, Basuki mengaku telah memberikan instruksi langsung kepada Kepala UP Transjakarta Pargaulan Butarbutar untuk segera mengatasinya.

"Saya sudah tugaskan Pak Pargaulan untuk segera menjawab kebutuhan para penumpang difabel. Sarana dan fasilitas itu harus ada, baik di halte maupun di dalam bus," ujar Basuki.

Dia menuturkan sejumlah sarana atau fasilitas yang kurang itu, diantaranya masih ada beberapa halte yang menggunakan tangga, sehingga menyulitkan bagi difabel.

"Itu salah satu yang harus diperbaiki. Harus ada jalur khusus bagi penumpang difabel supaya mereka bisa bepergian menggunakan bus Transjakarta dengan nyaman," tutur Basuki. Ia meminta fasilitas itu diberikan sesegera mungkin supaya menjadi transportasi yang bisa diandalkan seluruh lapisan masyaraka

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement