Senin 21 Oct 2013 15:02 WIB

Musim Pancaroba Masuk, Waspada DBD

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Djibril Muhammad
Pengasapan untuk mencegah penyakit demam berdarah. DBD termasuk salah satu KLB.
Foto: Antara
Pengasapan untuk mencegah penyakit demam berdarah. DBD termasuk salah satu KLB.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Masuknya musim pancaroba, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi imbau warga untuk mewaspadai banyaknya serangan penyakit yang terus mengintai.

Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bekasi, Muharmansyah Boestari, mengatakan kepada Republika, Senin (21/10), saat musim peralihan seperti ini banyak sekali penyakit yang setiap saat mengintai warga.

Dia menjelaskan, penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (Ispa) selalu menghantui masyarakat di saat musim pancaroba ini.

Guna mencegahnya, ia melanjutkan, Dinkes telah memberikan persiapan puskesmas-puskesmas terpadu serta petugas penyuluhan di kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Nantinya, tim penyuluhan ini, akan mengimbau warga untuk selalu membiasakan pola hidup bersih. "Apabila lingkungan perumahan kotor, maka tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi sarang nyamuk," katanya menjelaskan.

Adapun untuk pencegahan penyakit Ispa, ia menambahkan, Dinkes akan membagikan masker kepada warga agar selalu dipergunakan saat bepergian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement