Senin 21 Oct 2013 15:03 WIB

Abraham Samad Disambut Meriah Ribuan Buruh

Abraham Samad
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Abraham Samad

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad disambut meriah ribuan buruh yang menggelar dialog kebangsaan di Istora Senayan, Senin (21/10).

Samad menjadi salah seorang pembicara dalam dialog kebangsaan yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Saat pembawa acara menyampaikan kedatangan Abraham, seisi Istora Senayan bergemuruh dan bertepuk tangan. Begitu juga ketika Presiden KPSI Said Iqbal mengajak buruh untuk memberikan "standing applaus" kepada ketua KPK tersebut.

Selain Samad, para pembicara yang akan mengisi dialog kebangsaan antara lain Ketua Umum PBNU Said Agil Siraj, dan KASAD Jenderal Budiman. Selain itu juga Ketua Umum Kadin Rizal Ramli, Ketua Umum PGRI Soelistiyo dan Budayawan Setiawan Djodi.

Dialog kebangsaan tersebut bertujuan untuk menggagas Indonesia baru tanpa penjajahan, tanpa korupsi. Dialog kebangsaan serta rembug nasional digelar sebagai sala satu upaya kaum buruh untuk menuntut hak mereka setelah selama ini melakukan berbagai aksi unjukrasa

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement