Senin 21 Oct 2013 14:27 WIB

Didampingi Rano, Megawati Kunjungi Pabrik Sepatu di Tangerang

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri, melakukan kunjungan kerja ke PT KMK Global Sport Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, yang memproduksi sepatu.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Megawati di dampingi Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka selaku Caleg DPR RI dan CEO PTK KMK Global Sport, CK Song.

Megawati di Tangerang, Senin, mengatakan, dari hasil pantuannya di PT KMK Global Sport, telah terjadi perubahan dalam sistem manajemen setiap waktunya.

Karyawan yang sebagian besar adalah wanita, telah mendapatkan hak dan kewajibannya. Begitu pula kondisi iklim di perusahaan yang telah sesuai prosedur.

Sebab, perusahaan yang maju yakni mengetahui mengenai proses perlakuan terhadap karyawan dan lingkungannya meliputi lingkungan dan manajemen kerja.

"Lingkungan di perusahaan itu bukan sekedar tanam pohon saja tetapi juga iklim kerja yang bagus hingga karyawan merasa nyaman," katanya.

Meski dirinya sudah tidak menjabat sebagai Presiden, namun Megawati mengaku sering melakukan pengamatan terhadap perusahaan di beberapa wilayah.

Hal tersebut untuk memastikan agar karyawan yang pekerjanya terutama wanita, diperlakukan sesuai aturan dan tak ada yang dilanggar.

"Lanjutkan yang sudah baik dan menjadi meningkat. Agar produksi di perusahaan bertambah dan karyawan pun mendapat hak yang lebih baik," katanya.

Pantauan di lapangan, Megawati beserta rombongan melakukan pengecekan terhadap kerja para karyawan yang membuat sepatu.

Bahkan, Megawati menyempatkan diri untuk menyapa dan memberikan salam serta melayani dialog karyawan walaupun kondisinya begitu banyak.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement