Sabtu 19 Oct 2013 14:50 WIB

Oknum Brimob dan Kostrad Terlibat Bentrok di Karaoke Venus

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Taufik Rachman
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: stjosephpost.com
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK-Terjadi bentrok anggota Brimob Polri dan TNI di Venus Karaoke, Depok Town Square (Detos), Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10) pukul 23.30 WIB.

Bentrokan tersebut mengakibatkan tiga orang terluka terkena tusukan benda tajam. Ketiganya yaitu Bripda Sugandhi dan Bripda William anggota Brimob Kelapa Dua, serta seorang anggota TNI bernama Serda Cholil dari kesatuan Divisi I Kostrad, Cilodong.

''Perkelahian tersebut terjadi di luar, di tempat parkir,'' kata Dwi, Manajer Operasional Karaoke Venus.Berdasarkan informasi perkelahian terjadi dipicu seorang anggota Brimob, Bripka Charles Sugandi yang dipukul seorang anggota TNI Serda Cholil.

Tidak terima, Bripka Charles memanggil teman-temannya yang berjumlah 6 orang, sedangkan Serda Cholil juga memanggil teman-temannya, terjadilah perkelahian.

Wakapolres Kota Depok AKBP Irwa, nmengatakan saat ini saksi-saksi sudah diminta keterangan yakni para pengunjung dan karyawan karaoke. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian peristiwa (TKP), petugas berhasil mengamankan satu pisau lipat, dan dua telepon genggam.

''Kami belum tahu pemicunya. Saat ini kami sedang menyelidikinya,'' kata Wakapolres, Sabtu, (19/10). Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko mengatakan masing-masih pihak yang berselisih kini tengah melakukan upaya damai dengan berkoordinasi kepada masing-masing kesatuan.

''Sudah dilakukan langkah koordinasi ke Brimob, Kostrad dan Denpom. Kita tunggu hasilnya. Saya minta masing-masing pihak yang bertikai menahan diri,'' jelas Kapolres.        

Kapolres menegaskan, tidak ada status siaga paska insiden ini. Situasi di Depok masih berjalan dengan kondusif. ''Tidak ada siaga satu. Semua terkendali,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement