Jumat 18 Oct 2013 14:57 WIB

Indonesia Miliki Kapal Ferry Bereskalator

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah pengendara motor dan mobil memadati kapal Ferry tujuan pelabuhan Bakauheni, di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (21/8).
Foto: Antara
Sejumlah pengendara motor dan mobil memadati kapal Ferry tujuan pelabuhan Bakauheni, di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KMP Dharma Rucitra I memiliki sejumlah fasilitas dan kelebihan untuk menjaring penumpang. Selain merupakan kapal pertama di Indonesia yang memiliki eskalator, semua ruangan ber-ac, live music, karaoke, pijat, layanan cuci ban kendaraan, juga tersedia area bermain anak-anak dan layanan medis.

Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Bambang Harjo mengatakan pada acara Peresmian KMP Dharma Rucitra I, Jumat (18/10), lintasan Merak- Bakauheni merupakan lintasan nasional yang strategis. Nantinya ada konektivitas ke Malaysia dari Sumatra dan ke Jawa.

Pasalnya, lanjut Bambang, sektor transportasi merupakan faktor esensial pembangunan. Tanpa infrastruktur yang memadai kemajuan suatu negara akan sulit karena konektivitas terkendala. MP3EI Berbasis kemaritiman, terhubung secara global betapa penting konektivitas. Hal ini akan menjadi penting karena tak lama lagi akan dibuka masyarakat ekonomi asean (MEA). ''Konektivitas ke negara ASEAN menjadi salah satu hal penting yang harus terealisasi,'' kata dia.

Sebagaimana yg diketahui, kata Bambang, lintasan merak bakauheni, merupakan lintasan nasional yang strategis. Nantinya, Konektivitas ke Malaysia dari Sumatra dan dilanjut ke Jawa. Terpadat di dunia merak bakauheni. Dia berusaha menyajikan sesuatu yg terbaik agar penumpang mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement