Jumat 18 Oct 2013 14:02 WIB

Tadi Malam, SBY Kunjungi Amien Rais

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri dan rombongan mendatangi kediaman Amien Rais di Yogyakarta, Kamis malam (17/10)
Foto: Hanum Rais
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri dan rombongan mendatangi kediaman Amien Rais di Yogyakarta, Kamis malam (17/10)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pada Kamis malam (17/10) sekitar pukul 20.00 WIB,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ani Yudhoyono dan menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Mensesneg Sudi Silalahi berkunjung ke kediaman Amien Rais, di Yogyakarta.

Menurut puteri Amien Rais, Hanum Rais, kunjungan SBY ke kediaman Amien adalah kunjungan silaturahim kekeluargaan. Amien Rais selaku tuan rumah mengatakan tak ada pembicaraan politik dalam pertemuan ini.

"Kami juga berdoa dan saling mendoakan. Tadi doanya oleh pak M Nuh. Kami berdoa semoga semuanya diberikan keselamatan," ujar Amien Rais, seperti dikutip Hanum.

SBY disambut keluarga besar Amien Rais beserta kelima putera puterinya, Hanafi Rais, Hanum Rais, Mumtaz Rais, Tasniem dan Baihaqy Rais. Pertemuan silaturahim ini bertempat di Pendopo Joglo, Sleman Yogyakarta. Selama beberapa menit SBY dan rombongan serta keluarga Amien Rais terlibat perbincangan hangat mengenai hal-hal yang sangat ringan, dan tentang keluarga.

Dalam pertemuan tersebut, menurut Hanum, SBY dan rombongan mencicipi hidangan yang telah disajikan keluarga Amien Rais, berupa Gudeg Yogja, Bakso, Tengkleng Solo, dan Bakmi Jowo. Hanum, dalam pertemuan ini, memberikan kenang-kenangan berupa buku tulisannya yang menjadi best seller, 99 Cahaya di Langit Eropa.

Hanum juga mengundang SBY dan keluarganya untuk hadir dalam premiere film tanggal 29 November 2013 mendatang. “Film ini berisi tentang ajakan untuk menjadi agen muslim yang baik. Yang bisa dijadikan referensi bagi generasi muda Indonesia,'' kata Hanum.

SBY, menurut Hanum, menyambut hangat ajakan ini. Bahkan SBY mengimbau supaya lebih banyak lagi generasi muda untuk berkarya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement