Kamis 17 Oct 2013 22:55 WIB

Terkait Konvensi Capres, Kader Demokrat Diminta Netral

11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Qosasi mengajak seluruh jaringan struktural partai untuk netral dan wajib mempromosikan semua peserta konvensi capres. 

"Saya pribadi tidak ingin sesama kader terjadi saling klaim dukungan menyukseskan calon konvensi yang berbeda-beda," kata Achsanul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

Jika itu terjadi, ujar dia, maka dalam daerah pemilihan yang sama akan terjadi perbedaan dukungan terhadap calon peserta konvensi.

"Ini berbahaya dan membingungkan rakyat dalam memilih Demokrat. Partai saat ini sudah memutuskan 11 calon, mereka adalah pilihan partai untuk disajikan ke masyarakat, rakyat yang menentukan nasib mereka. Sesuai cara, keseriusan dan semangat calon dalam mendekati dan menarik simpati rakyat," kata Achsanul. 

Ia juga mengatakan, jaringan struktural dan para caleg diwajibkan memperkenalkan semua peserta konvesi kepada rakyat. Antara lain, dengan membuat spanduk yang berisi seluruh wajah peserta konvensi.

"Saya telah membuat spanduk dan baliho besar berisi foto semua calon peserta konvensi, dengan tulisan; "Rakyat lah yang menentukan" di Madura," kata dia.

Achsanul menyarankan agar peserta konvensi membuat tim sukses dari luar jaringan/kader Demokrat. "Bukan pengurus struktural partai sehingga akan menambah jumlah orang/tim/kader yang mempromosikan Demokrat. Cara ini akan menguntungkan Demokrat di April 2104," kata dia.

Setelah partai memutuskan pemenang konvensi, ujarnya, seluruh kader pun wajib menjadi tim sukses capres terpilih. "Jadi, dalam Konvensi ini, saya menjadi tim sukses semua calon," tegas Achsanul.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement