Rabu 16 Oct 2013 18:35 WIB

Pengacara: Wawan dan Atut Temui Akil di Singapura

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Mansyur Faqih
Akil Mochtar
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Akil Mochtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa hukum Tubagus Chaeri Wardana (Wawan), Pia Akbar Nasution mengakui adanya pertemuan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Singapura. Padahal sebelumnya, kuasa hukum Akil membantah pertemuan tersebut.  

"Kalau pertemuan dengan pak Akil yang di Singapura benar ada," kata Pia usai mendampingi pemeriksaan kliennya di gedung KPK, Jakarta, Rabu (16/10).

Pia memaparkan, kedatangan Wawan ke Singapura untuk menonton acara balap mobil F1. Setelah menonton balap, ia bertemu dengan Akil. "Pertemuan biasa saja, lah, konsultasi biasa. Nggak ada bicara tentang hal-hal yang spesifik. Pak Wawan kan hanya temenin bu Atut ketemu (dengan Akil) di situ (Singapura)," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Akil dan Atut membicarakan soal sengketa pilkada di MK. Namun tidak secara spesifik tentang sengketa pilkada di suatu daerah. Pertemuan itu juga berjalan singkat karena Akil dan Wawan membawa masing-masing temannya.

"Bu Atut sendiri juga sudah ada di sana. Jadi mas Wawan duluan sampai sana, baru tahu kalau ada bu Atut. Jadi berangkatnya juga nggak sama-sama," tegas Pia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement