Rabu 16 Oct 2013 16:11 WIB

DPD Dukung Dino Menangkan Konvensi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Dino Pati Jalal
Dino Pati Jalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kandidat capres konvensi Partai Demokrat, Dino Patti Djalal mulai mendapat dukungan. Sejumlah orang yang menamakan diri Relawan Dino Patti Djalal (DPD) siap berkonsolidasi memenangkan Dino.

"Kami punya kesamaan visi dengan Dino yaitu nasionalisme," kata Koordinator Nasional Relawan DPD untuk Indonesia, Tisna Surya Adi Prenanto, Rabu (15/10).

Tisna mengatakan, Dino sosok muda progresif dengan visi kebangsaan dan nasionalisme yang kuat. Visi itu menurutnya merupakan modal bagi kemajuan bangsa Indonesia. "Saatnya Indonesia bangkit dan kembali memimpin Asia," ujarnya.

Menurut Tisna, relawan DPD tidak berafiliasi dengan kelompok politik mana pun. Melainkan jaringan massa independen yang dibentuk dari kesadaran moral memperbaiki bangsa. "Gerakan ini lahir di tengah keterpurukan bangsa dan kerinduan terhadap lahirnya tokoh muda," katanya.

Anggota jaringan relawan DPD diisi kalangan muda di berbagai daerah. Mulai dari Yogyakarta, Bengkulu, Sulawesi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Kalimantan.

Mereka bergerak dengan dana swadaya bersama antar-anggota. "Target kita, setidaknya ada perwakilan hingga tiap kabupaten di seluruh Indonesia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement