Rabu 16 Oct 2013 15:44 WIB

Gatot Lama Dipanggil, Ini Alasan Polisi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekalipun masih sebagai saksi, penyidik terbilang lama memanggil Gatot Supiartono yang diduga pernah melakukan nikah sirih dengan Holly Angela Hayuk.

Selain itu, nama Gatot pun sudah disebut-sebut oleh salah satu tersangka yang bernama Surya, yang diketahui menjadi supir freelance Gatot.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Slamet Riyanto menjelaskan, pihaknya tidak ingin gegabah dalam pemanggilan Gatot sebagai saksi terperiksa. Menurut dia, ini harus dilakukan secara seksama agar tidak ada kesalahan prosedur dalam pemanggilan.

Slamet mengatakan, selain tidak ingin gegabah dalam pemanggilan, penyidik memiliki strategi tertentu untuk memeriksa. "Polisi yang menyidik itu ada strateginya," kata dia, Rabu (16/10).

Slamet mengibaratkan seperti orang yang sedang memancing. Bagaimana caranya agar ikannya dapat atau kena dengan lumpur yang tidak naik ke atas yang bisa membuat air menjadi keruh.

"Ikannya kena tapi airnya gak keruh. Dan semuanya sesuai rencana kan?" kata dia.

Slamet juga tidak mengurusi terkait ke mana Gatot sebelum pemeriksaan dilakukan. Ia hanya fokus kepada kedatangan Gatot saat ini. Dan menurut dia, Gatot sudah melaksanakan dengan baik kedatangannya sebagai saksi terlapor.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement