Rabu 16 Oct 2013 07:10 WIB

Jokowi Bakal Resmikan Pembangunan Monorel, Hari Ini

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dewi Mardiani
Tiang-tiang penyangga perlintasan monorel yang terbengkalai setelah proyek mangkrak selama 3 tahun
Tiang-tiang penyangga perlintasan monorel yang terbengkalai setelah proyek mangkrak selama 3 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengerjaan proyek transportasi massal monorel yang telah bertahun-tahun tertunda akhirnya akan dilanjutkan kembali.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek tersebut akan dilakukan hari ini, Rabu (16/10) pukul 09.00 WIB oleh PT Jakarta Monorail di Jalan Setiabudi Utara, Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya, acara groundbreaking itu akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Monorel akan dibangun dalam dua rute, yaitu rute blue line dan green line. Rute blue line akan membentang sepanjang 14,2 km, dari Kawasan Kampung Melayu menuju Tanah Abang dan mencakup 12 stasiun.

Sementara jalur green line akan membentang sepanjang 14,8 kilometer dengan rute Casablanca-Taman Rasuna-Kuningan Sentral-Setiabudi Utara-Karet-Pejompongan-Palmerah-Stadion Madya-Plaza Senayan-Gelora Bung Karno-SCBD-Polda Metro Jaya-Satria Mandala-Gran Melia-Casablanca.

Proyek yang memakan dana Rp 15 triliun ini diprediksi, menurut rencananya, akan memakan waktu pengerjaan selama tiga tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement