Sabtu 12 Oct 2013 23:59 WIB

Prabowo: Penangkapan Akil Mochtar Bikin Rakyat Sedih

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengajak semua pemimpin bangsa memperbaiki lembaga negara dari budaya dan perbuatan tidak terpuji seperti korupsi.

Menurut Prabowo, tertangkapnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, membuat rakyat Indonesia sangat prihatin dan sedih. Karenanya, ia mengajak semua pihak khususnya pada pemimpin untuk bersama-sama memperbaiki suasana budaya di lembaga-lembaga negara.

"Ini memprihatinkan, makanya kita harus unsur bertekad untuk mau memperbaiki lembaga negara dari budaya korupsi ini," kata Prabowo saat hadir di Sangatta, dalam rangka HUT Kutai Timur dan peresmian rumah layak huni oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Sabtu (12/10).

Bakal calon presiden 2014 itu mengaku sudah menyiapkan program dan langkah-langkah untuk menghilangkan budaya korupsi itu. Namun, rencana itu baru akan dilaksanakan jika ia terpilih menjadi Presiden RI 2014.

"Kita sudah siapkan langkah dan strategi untuk memperbaiki Indonesia jika nanti dipercaya rakyat," ujarnya Prabowo seraya mengatakan, kunjungan ke Kutai Timur bukan politis tapi diundang Panitia HUT ke-14 Kutai Timur dan urusan bisnis.

Ia mengatakan, di Kutai Timur dirinya memiliki sejumlah usaha di antaranya HPH dan konsesi tambang batu bara. "Selain itu, juga banyak kawan saya seperti Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Bupati Kutai Timur Isran Noor," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement