Sabtu 12 Oct 2013 21:57 WIB

Panglima TNI Resmikan 1.169 Rumah Miskin Kutai Timur

Jenderal TNI Moeldoko
Foto: Antara
Jenderal TNI Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko meresmikan pembangunan 1.169 rumah miskin layak huni di Kabupaten Kutai Timur Kaltim, Sabtu (12/10). TNI AD berperan aktif dalam pembangunan ribuan rumah murah layak huni itu.

"Keterlibatan kami dalam pembangunan rumah layak huni, ada dasar hukumnya. Bahwa operasi militer selain perang juga bisa memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dan kepada masyarakat," katanya.

Dia menegaskan, tidak ada niat apa pun di balik kesertaan militer Indonesia pada pembangunan rumah-rumah tersebut. Kecuali untuk memberikan karya baktinya kepada masyarakat. 

"TNI tidak memiliki niat apa pun dan saya ingin menegaskan mungkin ada kecurigaan TNI kepada dwifungsi dan sekali lagi saya katakan, tidak," katanya. 

"Saya jamin TNI bekerja profesional. Tetapi di balik profesional TNI juga memiliki tanggung jawab sosial, bentuknya sepertti rumah layak huni," katanya. 

Pembangunan di Sangatta itu bagian dari kesertaan TNI dalam pembangunan belasan ribu rumah sejenis di berbagai wilayah Tanah Air. Di Papua Barat, TNI melakukan pembangunan jalan dengan mobilisasi dana Rp 400 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement