Kamis 10 Oct 2013 22:54 WIB

SBY Akan Cari Tahu Siapa Bunda Putri

Rep: Esthi Maharani / Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: energitoday.com
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mencari tahu siapa sosok bunda putri yang disebut-sebut dalam kasus kuota impor daging sapi.

Apalagi, bunda putri dikaitkan dengannya dan disebut sosok yang sangat dekat dengan Presiden SBY. Sedangkan SBY mengaku tidak tahu sosok tersebut termasuk lingkungan kepresidenan dan keluarganya pun tidak mengetahui.

“Saya belum punya data yang lengkap tentang bunda putri. Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini saya lebih tahu,” katanya, Kamis (10/10).

Dengan semakin tahu sosok tersebut, ia berharap akan terbongkar juga siapa-siapa yang bermain-main dengan kata-kata dan berbohong termasuk tujuannya berbohong.

Ia pun telah melakukan pengecekan dan meminta kepada Mensesneg Sudi Silalahi untuk bertanya langsung kepada Menteri Pertanian Suswono.

Dikatakan Suswono, bunda putri, katanya, istri dari salah satu pejabat di kementerian pertanian. Kata Suswono lagi, lanjut SBY, bunda putri juga pengusaha eksportir asal Cilimus, Jawa Barat.

Ia juga mengecek ke Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan tentang sosok tersebut. Dibenarkan pula oleh wamentan, bunda putri ada kaitan dengan salah satu pejabat di kementan.

“Saya gak ngerti urusan kejahatan daging sapi dan putaran-putaran melibatkan banyak orang. Yang saya minta KPK tegakkan hukum,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement