Kamis 10 Oct 2013 18:31 WIB

Slank: Puluhan Turis Asing Akan Bersihkan Jakarta

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Bimbim Slank
Foto: kapanlagi.com
Bimbim Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan turis mancanegara yang tergabung dalam Komunitas Ekspatriat bergotong royong membersihkan jalanan di DKI Jakarta. Rencananya, mereka akan membersihkan jalanan dari Kemang hingga Monas.

Bimbim, drummer grup band Slank mengatakan, inisiatif itu dilakukan para turis setelah mengetahui Slank adalah Duta Kebersihan Jakarta. "Ada bule-bule di Jakarta pas tahu kita (Slank) jadi duta, mereka mau bersihin dari Kemang sampai Monas. Tapi tanggalnya saya lupa," ujar Bimbim usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Kamis (10/10).

Ia menambahkan, bule-bule itu juga akan mendaur ulang sampah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan bersih-bersih Jakarta tersebut. Bimbim  berkata, tidak hanya turis mancanegara yang ingin ikut berpartisipasi dalam membuat Jakarta bersih. Sejumlah komunitas lain juga akan membuat kegiatan serupa.

"Ini seperti gayung bersambut. Banyak kelompok di Jakarta yang minta lakukan sesuatu untuk bersih-bersih Jakarta," katanya.

Slank secara resmi ditetapkan sebagai Duta Kebersihan Jakarta oleh Gubernur Joko Widodo pada 8 September 2013 lalu. Jokowi berharap, Slank bisa mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement